Skip to the main content

Sambutan

Dekan

Lahir di Mojokerto, 27 November 1976 yang juga merupakan asli suku jawa ini menjadi dosen tetap Universitas Bosowa sejak 2001 lalu. Menyelesaikan studi S1 di Universitas Hasanuddin tahun 1999 jurusan Hubungan Internasional, Arief Wicaksono juga telah menyelesaikan studi Magister dengan jurusan yang sama pada tahun 2011 di Universitas Gadjah Mada. Sebelum menjadi dekan FISIPOL Unibos, juga telah dipercaya menjabat dibeberapa jabatan structural seperti Sekretaris Jurusan, Ketua Jurusan, Wakil Dekan III, Wakil Dekan I dan menjadi Dekan FISIPOL Unibos.

Berdasarkan Statuta Universitas Bosowa, secara kelembagaan FISIP-UNIBOS merupakan salah satu satuan kerja atau unit organisasi lini dilingkungan Universitas Bosowa yang berbentuk fakultas yang dipimpin oleh seorang Dekan dengan satu orang Wakil Dekan yang mengkoordinasikan keseluruhan proses kegiatan akademik, kemahasiswaan dan administrasi umum. FISIP-UNIBOS dilengkapi dengan perangkat organisasi dalam bentuk Bagian Tata Usaha yang dipimpin oleh seorang Kepala Bagaian Tata Usaha dan didukung sejumlah staf yang memiliki kompetensi umum dan keterampilan dibidang administrasi umum, akademik dan tekhnologi informasi. Hal tersebut juga menjadi pendukung yang membantu dalam perwujudan kualitas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang saat ini terlah TERAKREDITASI B.

Ketersediaan Sumber Daya Manusia pada FISIP-UNIBOS cukup memadai, baik dari segi kuantitas maupun dari segi kualitas. Khusus SDM Dosen, FISIP-UNIBOS memiliki sejumlah Dosen yang bekualifikasi pendidikan pada umumnya Magister dan Doktor, dan yang berkualifikasi jabatan akademik pada umumnya Lektor, Lektor Kepala dan Guru Besar.