Skip to the main content

Tentang Fakultas Isipol

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bosowa yang disingkat FISIP-UNIBOS. Saat ini FISIP-UNIBOS menaungi 3 (tiga) jurusan/program studi yang telah mendapatkan akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) masing-masing dengan kategori Baik yaitu: ILMU ADMINISTRASI NEGARA, SOSIOLOGI, & HUBUNGAN INTERNASIONAL. Dalam tahapan proses, saat ini FISIP Unibos telah mengusulkan untuk pembukaan Prodi Ilmu Komunikasi.

  • Hubungan Internasional

Hubungan Internasional sebagai salah satu Program Studi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang membantu dalam mewujudkan lulusan yang unggul untuk mengembangkan ilmu dalam jangkauan internasional. Bukan hanya menciptakan pengolahan hubungan antar negara tetapi mampu menjadi wadah untuk tetap penopang otonomi daerah di Indonesia.

Menghimpun kearifan lokal, lulusan HI Unibos disiapkan mampu menjawab tantangan dalam skala internasional. Selain itu juga diharapkan mampu tetap mengemban nilai lokal dan kebudayaan yang dimiliki oleh setiap suku, bangsa dan negara, yang siap menghadapi dan menjawab tuntutan serta tantangan yang hadir dalam skala internasional.

  • Sosiologi

Menekankan pada pembelajaran berbasis kompetensi dengan proses Student Centre Learning untuk menguasai konsep sosial – politik di masyarakat dalam berbagai lingkup. Hal ini dilakukan Prodi Sosiologi Universitas Bosowa sebagai salah satu Prodi yang berada dibawah naungna FISIPOL dengan landasan untuk menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dalam bidang kajian ilmu sosiologi.

selain itu Prodi Sosiologi Universitas Bosowa juga disiapkan untuk mewujudkan lulusan yang memiliki daya saing dalam bidangnya yang lebih profesional dan pribadi yang beradab dalam menyikapi perubahan dan perkembangan global. Lebih memahami hakekat bermasyarakat dan mampu melihat perubahan sosial untuk memahami proses kehidupan.

  • Administrasi Negara

Progran Studi Administrasi Negara merupakan salah satu prodi yang berada dibawah naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bosowa yang berfokus membentuk lulusan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan secara komperhensif baik secara teoritis maupun praktis.

Prodi ini juga mengembangkan beberapa teknik untuk menghasilkan riset dan pengabdian kepada masyarakat yang berdasarkan atas kebutuhan masyarakat itu sendiri. Beberapa hal yang ingin diwujudkan pada prodi ini yaitu smart, religius, berjiwa entrepreneur dan berdaya saing global sehingga mampu menghasilkan kerjasama dan membuka jaringan seluas-luasnya dengan beberapa pihak seperti pemerintahan, swasta dan masyarakat khususnya.

 

Last updated : 01 Januari 2019